Fakultas Ilmu Kesehatan UMMat Bersama Pimpinan Wilayah Aisyiyah Melakukan Pengabdian Masyarakat di Desa Jeringo-Lombok Barat

Desa Jeringo, Kecamatan Gunung Sari, merupakan salah satu daerah terdampak gempa terparah di Kabupaten Lombok Barat. Banyak rumah warga serta fasilitas umum yang roboh sehingga mengharuskan warga tinggal di hunian sementara (Huntara) dengan fasilitas seadanya.
Oleh karena itu, Fakultas Ilmu Kesehatan UMMat bersama dengan Pimpinan Wilayah Aisyiyah NTB melaksanakan pengabdian masyarakat sebagai salah satu amal usaha warga Muhammadiyah terhadap warga Desa Jeringo.
Pengabdian yang dilakukan pada hari Ahad, 03 Februari 2019 ini terdiri dari Sosialisasi Pola Hidup Sehat (PHBS), Pelatihan Pembuatan Sabun Kelor, serta Pengobatan Gratis. Pengabdian masyarakat ini juga melibatkan mahasiswa dalam pelaksanaannya sehingga mahasiswa dapat belajar mengimplementasikan ilmu dan kemampuannya untuk mengabdi kepada masyarakat. Diharapkan pengabdian ini memberikan manfaat baik jangka pendek maupun jangka panjang kepada warga Desa Jeringo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *