Universiti Kebangsaan Malaysia Berkunjung ke Fakultas Ilmu Kesehatan UMMat

Dalam upaya menjalankan visi Universitas Muhammadiyah Mataram, yakni unggul di kawasan ASEAN, Fakultas Ilmu Kesehatan yang merupakan salah satu fakultas unggulan akan melakukan kerjasama dengan Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM). Beberapa civitas akademik UKM yang terdiri dari dosen dan mahasiswa Fakulti Perubatan UKM (Fakultas Kedokteran) mengunjungi FIK siang ini (Rabu, 3 April 2019).

Dalam kunjungan ini, beberapa hal dibahas antara lain bentuk-bentuk kerjasama yang akan dijalankan oleh kedua belah pihak demi kemajuan bersama. Ketua rombongan dari UKM, dr. Mohammad Hanafi, memaparkan beberapa bentuk kerjasama yang bisa dilaksanakan dan difasilitasi oleh UKM.

Selain itu, dr. Hanafi juga menjelaskan bahwa pada bulan Juli, UKM akan mengirimkan delegasinya yang terdiri dari 2 dosen dan 20 mahasiswa untuk melakukan misi kemanusiaan terhadap korban bencana di Lombok Utara. Beberapa kegiatan dari misi tersebut diantaranya pembagian alat suling air bersih ke warga, workshop pertolongan pertama pada korban, dan skrinning kesehatan. Beliau mengharapkan keterlibatan mahasiswa FIK dalam misi kemanusiaan tersebut. Dekan FIK menyambut dengan positif rencana tersebut dan akan mengirimkan beberapa mahasiswa prodi D3 Farmasi dan D3 Kebidanan untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Dekan FIK juga akan menindaklanjuti penawaran-penawaran kerjasama dari pihak UKM diantaranya rencana kunjungan mahasiswa ke UKM, seminar, workshop bagi dosen, dsb. Semoga kedepannya dapat memberikan kebaikan dan kemajuan bagi kedua belah pihak terutama bagi Fakultas Ilmu Kesehatan UMMat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *