Pembukaan Kegiatan PKKMB FIK UMMAT

Jumat, 20 September 2019 telah dilaksanakan pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Ilmu Kesehatan, Universitas Muhammadiyah Mataram.
PKKMB dilaksanakan sebagai salah satu agenda awal kegiatan mahasiswa baru di kampus. Kegiatan ini mengacu pada Panduan Umum PKKMB yang dikeluarkan oleh Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Nomor B/636/B.B3/KM.00/2019 tertanggal 24 Juli 2019.

Tujuan dari PKKMB ialah memperkenalkan dan mempersiapkan mahasiswa barubl pada tahap transisi menjadi mahasiswa.
Dengan mengusung tema “Membentuk dan Mewujudkan Generasi Millenial yang berkarakter Serta Kompeten di Bidang Kesehatan”, PKKMB menjadi gerbang pembentukan karakter mahasiswa baru FIK yang kompeten dan berjiwa Islami.
Dalam pembukaan PKKMB FIK UMMat, Dekan FIK (Nurul Qiyaam, M.Farm.Klin., Apt.) memaparkan perihal visi misi FIK dan output yang diharapkan untuk mahasiswa baru FIK.
Hal-hal yang telah disampaikan akan menjadi bekal bagi mahasiswa baru untuk keberhasilan studi di FIK dan menjadi agen di bidang kesehatan yang berdaya saing baik skala nasional maupun internasional.

Selamat datang mahasiswa baru FIK UMMat! #Bersamakitabisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *