+62 82339610063 [email protected]

FIK UMMAT melakukan pengukuran kepuasan layanan manajemen FIK UMMAT dengan menggunakan instrumen yang telah di uji validitas dan reabilitasnya. Pengukuran kepuasan layanan dilakukan setiap akhir semester secara konsisten dan seluruh data terakam secara komprehensif. Data yang telah terkumpul selanjutnya akan dianalisis dengan menggunakan komputer. Hasil analisis dari tingkat kepuasan akan digunakan sebagai umpan balik untuk memperbaiki dan meningkatkan mutu luaran secara berkala dan tersistem. Selain itu hasil analisis digunakan sebagai review bagi seluruh pengelola dan pelaksana penyelenggara pendidikan terhadap pelaksanan pengukuran kepuasan. Hasil survey kepuasan terhadap manajemen Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Mataram pada katagori “sangat puas”

FIK UMMAT telah melakukan pengukuran kepuasan layanan manajemen yang ditujukan kepada mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan, lulusan, pengguna lulusan dan mitra Kerjasama, dengan menggunakan instrument yang telah dilakukan tes uji validitas dan reabilitas menggunakan uji pearson product moment. Pengkuran kepuasan telah dilakukan secara berkala setiap tahun dan komprehensif. Hasil uji validitas dan reabilitas yang didapat pada kuisoner kepuasan mahasiswa dengan nilai alpha=0,84. Kuisoner kepuasan dosen yang telah dilakukan uji validitas dan relabilitas dengan nilai alpha=0,88. Kuisoner tenaga kependidikan yang telah dilakukan uji validitas dan reabilitas dengan nilai alpha=0,76. Kuisoner kepuasan lulusan telah dilakukan uji validitas dan reabilitas dengan nilai alpha=0,86. Selanjutnya pada hasil kuiosoner kepuasan pengguna lulusan dari uji validitas dan reabilitas didaptkan nilai alpha=0,99   . Pada kuisoner kepuasan mitra Kerjasama hasil validitas dan reabilitas didapatkan nilai alpha= 0,97 . Pengukuran kepuasan dilakukan oleh Lembaga Penjamian Mutu Internal (LPMI) setiap tahunnya secara konsisten dan menyeluruh. Data yang dikumpulkan secara komprehensif menggunakan kuisoner melaui google form.

Skala Likert Pengukuran Kepuasan Mahasiswa

∑           𝐷𝑎𝑡𝑎 𝗑 𝐵𝑜𝑏𝑜𝑡Hasil data mentah kemudian diolah untuk mengukur tingkat kepuasan dengan perhitungan sebagai berikut:

𝐽𝑢𝑚𝑙𝑎ℎ 𝑅𝑒𝑠𝑝𝑜𝑛𝑑𝑒𝑛

Dari hasil pengolahan data kemudian dapat didapatkan tingkat kepuasan masing-masing aspek pertanyaan pada masing-masing aspek. Nilai rerata aspek pertanyaan ini yang menjadi hasil akhir tingkat dosen dan tenaga kependidikan terhadap terhadap pengelolaan layanan FIK UMMAT yang ingin diketahui. Rerata (mean) dari masing-masing komponen pertanyaan dinilai dengan rentang skor (range) berikut:

Tabel 2.2 Rentang Skor dan Deskripsi Tingkat Kepuasan

  1. agen link gacor
  2. demo slot
  3. pg soft gacor
  4. situs slot gacor
  5. link slot gacor
  6. situs slot gacor
  7. slot online gacor
  8. link gacor terbaik
  9. slot gacor resmi
  10. situs gacor hari ini
  11. situs gacor hari ini
  12. slot maxwin
  13. rtp live
  14. aplikasi keuangan pintar terbaik
  15. slot gacor gopay
  16. laga88
  17. slot gacor
  18. migo88
  19. link laga88
  20. laga88
  21. rtp laga88
  22. slot777
  23. rtp laga88
  24. slot gacor
  25. slot terpercaya
  26. slot88
  27. slot gacor
  28. Idnslot
  29. slot mahjong ways
  30. slot online
  31. slot gacor
  32. slot gacor resmi
  33. slot gacor
  34. CANTOPUP
  35. top up game resmi
  36. top up free fire murah
  37. top up mobile legends cepat
  38. top up valorant aman
  39. top up pubg mobile instan
  40. tempat beli diamond FF legal
  41. cara top up FF pakai QRIS