You are currently viewing FIK UMMAT Sabet Rekor MURI

FIK UMMAT Sabet Rekor MURI

International Webinar FIK UMMAT, pada hari Sabtu 25 Juli 2020. Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Mataram menyelenggarakan International Webinar perdana dengan tema “The Role of Pharmacists and Midwives in New Normal Era”. International Webinar ini menghadirkan pemateri dari berbagai institusi baik institusi luar ataupun dalam negeri seperti Universiti Kebangsaan Malaysia, Universitas Indonesia, Taipei Medical University, National Taipei University of Nursing and Health Sciences, Universitas Aisyiyah Yogyakarta, dan Universitas Ahmad Dahlan. International Webinar diselenggarakan secara virtual menggunakan platform zoom meeting dan live streaming youtube pada channel youtube FIK UMMAT dengan jumlah peserta sebanyak 21.733 peserta. Peserta webinar terdiri dari : Apoteker, Tenaga Teknis Kefarmasian, Bidan akademisi/Bidan praktisi, Tenaga Kesehatan lain, Mahasiswa Farmasi, Mahasiswa Kebidanan, dan Umum. Kegiatan International webinar ini mampu meraih rekor dunia MURI nomor 955/R.MURI/VII/2020 dengan kategori Webinar Internasional tentang Kefarmasian dan Kebidanan dengan Peserta Terbanyak. MURI memberikan penghargaan kepada Universitas Muhammadiyah Mataram dan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Mataram sebagai penyelenggara International webinar.
Dekan FIK UMMAT, Nurul Qiyaam, M.Farm.Klin., Apt diundang secara langsung oleh pihak MURI Jakarta untuk menerima piagam penghargaan. Piagam penghargaan yang diterima ada 2 yaitu piagam untuk Universitas Muhammadiyah Mataram dan piagam untuk FIK Universitas Muhammadiyah Mataram sebagai penyelenggara International Webinar.
Selamat kepada Universitas Muhammadiyah Mataram khususnya Fakultas Ilmu Kesehatan karena sudah memperoleh prestasi yang luar biasa.