You are currently viewing Kegiatan Praktik Kerja Farmasi Prodi D3 Farmasi di Instalasi Farmasi Kota mataram Tahun Ajaran 2021-2022

Kegiatan Praktik Kerja Farmasi Prodi D3 Farmasi di Instalasi Farmasi Kota mataram Tahun Ajaran 2021-2022

Kegiatan yang dapat menunjang tercapainya tenaga farmasi yang profesional adalah dengan adanya praktek lahan yang bertempat di Instalasi Farmasi Kota (IFK) Mataram. Kegiatan yang dilakukan oleh tenaga farmasi antara lain adalah perencanaan, pengadaan, pengelolaan, pendistribusian, pelaporan dan pencatatan serta evalusai obat-obat yang diperlukan oleh puskesmas dan rumah sakit yang berada di wilayah Kota Mataram dan sekitarnya serta dapat memberikan informasi yang memadai.

Praktek kerja farmasi di IFK ini sangat bermanfaat karena mahasiswa akan mendapat pengetahuan dan keterampilan yang sesuai dengan perannya sebagai ahli madya farmasi yang profesional yang berbasis kompetensi. Peserta didik yang mengikuti PKF di IFK adalah mahasiswa Diploma III Farmasi UMMat semester II Tahun Ajaran 2021/2022, Dua kelas (A sejumlah 47 orang mahasiswa)

Sebelum pelaksanaan kegiatan PKF di IFK, terlebih dahulu mahasiswa diberikan Pengarahan yang dilakukan oleh Pembimbing Akademik, pada Jum’at 22 Juli 2022 (Gel. I & II) di Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Mataram (FIK UMMat)