You are currently viewing Kuliah Tamu dan Sosialisasi Program Pasca Gempa Bumi Lombok

Kuliah Tamu dan Sosialisasi Program Pasca Gempa Bumi Lombok

Rabu, 17 Juli 2019, FIK melaksanakan kuliah tamu bertema “Oxidative Stress: The Main Culprit in Age Associated Cognitive Decline” dengan dosen tamu yakni Prof. Madya Dr. Mohd Hanafi Ahmad Damanhuri dari Departemen Biokimia, Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM).
Tema yang disajikan dalam kuliah tamu pada pagi hari ini memberikan wawasan tentang pengaruh stres oksidatif dalam keberlangsungan hidup individu. Selain itu dipaparkan pula bagaimana pengaruh pola hidup dalam menanggulangi stres oksidatif, adanya perbaikan pola hidup maka stress oksidatif dapat dicegah dan terjadi peningkatan angka harapan hidup sebagai hasil akhir.

Acara kuliah tamu dirangkaikan dengan sosialisasi Program Pasca Gempa Bumi Lombok sebagai salah satu misi kemanusiaan yang dilakukan oleh mahasiswa fakulti perubatan UKM bekerja sama dengan mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan UMMat. Kegiatan ini membawa gaung positif bagi FIK yakni dalam menumbuhkan rasa kepedulian terhadap masyarakat korban gempa Lombok. Selain itu, kegiatan ini dapat menjadi jembatan bagi mahasiswa FIK dalam melakukan jeraring dengan mahasiswa luar negeri.

Leave a Reply