You are currently viewing Pengambilan Sumpah Tenaga Kesehatan  Ahli Madya Farmasi dan Ahli Madya Kebidanan Fakultas Ilmu Kesehatan, UMMAT

Pengambilan Sumpah Tenaga Kesehatan Ahli Madya Farmasi dan Ahli Madya Kebidanan Fakultas Ilmu Kesehatan, UMMAT

  • Post author:
  • Post category:Berita
  • Post comments:0 Comments

Pengambilan sumpah tenaga kesehatan merupakan kegiatan yang dilakukan oleh fakultas ilmu kesehatan sebagai bentuk legalitas fakultas terhadap profesi lulusan tenaga kesehatan. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 16 November 2019. Bertempat di ballroom hotel Aston Inn Mataram, kegiatan ini diikuti oleh 99 peserta sumpah yang terdiri dari 15 ahli madya kebidanan dan 84 ahli madya farmasi.

Petinggi Universitas Muhammadiyah Mataram yang terdiri dari BPH, Rektor, Wakil Rektor, dan Dekan di lingkungan UMMAT turut hadir dalam acara ini. Tamu undangan yang terdiri dari orang tua alumni, perwakilan, organisasi profesi, perwakilan aisyiyah dan stake holder juga turut menyaksikan prosesi pengambilan sumpah tenaga kesehatan FIK UMMAT.

Rangkaian acara diawali dengan pembacaan kalam illahi, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Muhammadiyah, Tari Sasambo oleh mahasiswi FIK UMMAT, Pembacaan SK Sumpah, Pengambilan sumpah oleh organisasi profesi PAFI dan IBI beserta rohaniawan, penandatangan naskah sumpah dirangkaikan dengan penyematan pin organisasi profesi, serta ditutup dengan pemberian selamat sekaligus penyerahan naskah sumpah.

Prosesi sumpah berlangsung lancar dan khidmat. Kedepannya, tenaga kesehatan baik tenaga bidan dan tenaga teknis kefarmasian mampu memegang teguh sumpah yang telah diucapkan dalam mengemban tugas keprofesiannya.

Leave a Reply