You are currently viewing Seminar Kesehatan “Imunoterapi Sebagai Penemuan Dunia untuk Solusi Sehat dan Awet Muda”

Seminar Kesehatan “Imunoterapi Sebagai Penemuan Dunia untuk Solusi Sehat dan Awet Muda”

Sabtu, 4 Mei 2019, Fakultas Ilmu Kesehatan UMMat menjadi tuan rumah seminar kesehatan dengan tema “Imunoterapi Sebagai Penemuan Dunia untuk Solusi Sehat dan Awet Muda”. Seminar kesehatan ini terselenggara atas kerjasama Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) provinsi NTB dengan FIK UMMat dan didukung oleh Ikatan keluarga besar UMMat sebagai rangkaian kegiatan menyambut milad Aisyiah yang ke-105 H/102 M.

Tema dari seminar kesehatan ini dipilih dengan melihat fenomena semakin tingginya kesejahteraan masyarakat Indonesia yang selaras dengan semakin tingginya harapan hidup masyarakat sehingga terjadi peningkatan jumlah masyarakat lanjut usia (lansia) di Indonesia. Hal ini tentunya merupakan tantangan juga bagi dunia kedokteran dan kesehatan bagaimana masyarakat dengan usia lanjut tetap produktif, sehat dan tetap terlihat awet muda.

Dalam seminar ini, banyak penemuan-penemuan baru di bidang kedokteran khususnya imunoterapi yang disampaikan oleh pemateri. Harapannya, dengan adanya pembaharuan pengetahuan, maka kita sebagai agen pencerah mendapatkan bekal untuk kemajuan masyarakat. Hal ini tentunya sinergi dengan tema milad Aisyiah tahun ini yakni “Aktualisasi Risalah Pencerahan untuk Dakwah Melintas Batas”.

Leave a Reply