You are currently viewing Kunjungan Industri Program DIII Farmasi UMMat ke PT. Amerta Indah Otsuka

Kunjungan Industri Program DIII Farmasi UMMat ke PT. Amerta Indah Otsuka

Mahasiswa tingkat akhir Program DIII Farmasi melaksanakan kunjungan Industri ke Jawa Timur. Diketahui bahwa di Jawa Timur terdapat banyak industri farmasi dan obat herbal yang bisa dikunjungi. Kunjungan ini dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 18-20 Maret 2019 dengan tujuan PT. Amerta Indah Otsuka yang membawai produk minuman Pocari Sweat dan Materia Medika yang merupakan industri obat tradisional di kota Malang. Selain itu, mahasiswa juga melakukan studi banding ke Program Studi Farmasi, Universitas Muhammadiyah Malang.

Kunjungan industri ini merupakan program tahunan Prodi DIII Farmasi. Adapun beberapa dosen yang mendampingi kegiatan kali ini yakni Ibu Baiq Nurbaety, M. Sc., Apt. dan Ibu Cyntiya Rahmawati., M.K.M., Apt.

Tujuan dari kegiatan ini adalah menyediakan kesempatan bagi mahasiswa untuk melihat secara langsung berbagai kegiatan yang dilakukan di sebuah industri farmasi sebagai salah satu lahan pekerjaan ketika mereka lulus nanti. Selain itu juga memberikan gambaran tentang kemajuan di bidang farmasi melalui perkembangan produk2 farmasi.

Nadya Silva Rosa (mahasiswa) mengungkapkan beberapa testimoni terkait kunjungan industri yang telah ia laksanakan, “Di PT. Otsuka itu bersih sekali, semuanya serba disiplin dengan prosedur kerja yang teratur. Industri yang sangat bagus dan nyaman untuk tempat bekerja. Semoga kedepannya bisa kerja disana.”

Kunjungan industri juga dirangkaikan dengan kegiatan refreshing yakni mengunjungi tempat-tempat wisata kekinian yang ada di Malang. Beberapa tempat yang dikunjungi diantaranya Jatim Park 3, Batu Night Spectacular, dan tempat oleh-oleh. Mahasiswa sangat puas dan gembira melakukan kunjungan industri. Semoga dengan adanya kunjungan dan rekreasi menjadi penyemangat kembali bagi mahasiswa untuk menghadapi Tugas Akhir.

Leave a Reply